Pada bagian inilah anda dapat mengendalikan sensor yang aktif. Sangat direkomendasikan untuk selalu menyalakan sensor.

Enable Obstacle Avoidance: Dengan mengaktifkan pengaturan ini, pesawat anda akan mendeteksi rintangan di hadapannya, dan akan membatasi kecepatan terbang ke 10 m/s, sehingga pesawat memiliki waktu untuk mengerem ketika mendeteksi adanya rintangan. Sensor ini bisa tidak berfungsi pada lingkungan dengan kondisi minim cahaya (<300 lux), dan akan kesulitan mendeteksi rintangan yang tipis seperti kabel.

Enables Horizontal Obstacle in Tapfly: Jika ini diaktifkan, pesawat anda akan terbang melintasi rintangan dalam mode TapFly.

Enable Backward Flying: Jika ini diaktifkan, maka drone akan terbang mundur ketika subjek yang mendekat sedang dilacak. Perlu diperhatikan bahwa drone DJI kecuali Phantom 4 Pro tidak memiliki sensor pendeteksi rintangan di belakang sehingga dapat menabrak apa pun yang ada di belakangnya.

Enable Obstacle Avoidance in Active Track: Jika diaktifkan, pesawat akan menghindari rintangan di ActiveTrack. Jika dinonaktifkan, pesawat hanya akan berhenti.

Display Radar Chart: Jika ini diaktifkan maka aplikasi akan menampilkan grafik radar kecil di kiri bawah tampilan penerbangan, yang menunjukkan orientasi anda saat terbang.

Pengaturan Sensor Lebih Lanjut

Enabled Vision Positioning: Jika ini diaktifkan maka sensor bawah akan aktif, yang akan membantu pesawat berada di posisi yang tetap saat melayang di tempat. Ketika dinonaktifkan, pesawat anda akan melayang tapi tidak diam di tempat ketika sinyal GPS lemah.

Landing Protection: Ketika diaktifkan pesawat akan memeriksa area pendaratan sebelum menyentuh permukaan.

Precision Landing: Jika diaktifkan maka pesawat akan mendarat di tempat yang sama dengan tempat lepas landas sebelumnya, jika fungsi RTH diaktifkan.

RTH Obstcle Check: Jika diaktifkan, pesawat akan secara otomatis naik untuk menghindari rintangan apa pun yang terdeteksi selama RTH. Untuk Spark, jika jaraknya lebih dari 100 meter, maka pesawat tidak akan menghindari rintangan.