Anda dapat menyesuaikan pengaturan kamera berikut pada menu ini:

Auto: Kamera memutuskan apa yang dianggapnya sebagai pengaturan optimal untuk foto atau video Anda.

Aperture (A) Mengontrol seberapa banyak cahaya yang melewati saat anda mengambil gambar. Diukur dengan ‘f-stop’. Angka f-stop yang lebih kecil berarti aperture yang lebih besar dan lebih banyak cahaya yang masuk, dan angka f-stop yang lebih besar berarti aperture yang lebih kecil, sehingga lebih sedikit cahaya yang masuk. Dalam mode A, anda dapat mengatur Aperture, tetapi pengaturan lain masih akan diatur secara otomatis untuk mencocokkan exsposure.

Shutter (S) Mengontrol berapa lama cahaya masuk ke dalam lensa. Untuk menyederhanakan rana, kecepatan rana rendah memungkinkan lebih banyak cahaya dan baik untuk mengambil gambar dalam pencahayaan redup, sementara kecepatan rana tinggi memungkinkan lebih banyak cahaya dan bagus untuk mengambil bidikan tajam dari objek atau orang yang bergerak. Dalam mode S, Anda dapat mengatur kecepatan rana, tetapi pengaturan lain akan diatur secara otomatis untuk menyesuaikan exsposure.

Manual (M) – Anda dapat mengatur Aperture dan Shutter secara manual untuk kontrol maksimum.

EV (Nilai Kompensasi Eksposur): Tombol ini menunjukkan seberapa jauh Anda dari pengaturan yang disarankan sebelum mengambil foto dengan pengaturan manual. Idealnya, EV membaca 0 seolah-olah itu +2 maka bagian putih dari gambar anda akan terlalu terang dan jika -2 maka gambar anda akan sangat gelap. Ada beberapa situasi di mana Anda mungkin menginginkan EV tinggi atau rendah misalnya jika anda mencoba untuk mengambil gambar di lingkungan yang gelap dengan kecepatan rana lambat maka anda akan menginginkan pengaturan EV yang lebih tinggi.

Pengaturan Foto

Disini anda dapat menyesuaikan cara mengambil gambar.

Foto

Disini anda dapat memilih mode untuk pengambilan gambar.

Single Shot: Mode standard, dalam mode ini, kamera akan mengambil 1 gambar setiap kali anda menekan tombol rana.

HDR Shot: Jika anda memilih mode ini maka kamera akan mengambil 3 gambar sekali jepret. Satu akan undererexposed, yang lain overexposed dan yang terakhir akan memiliki cahaya baik dengan akan menggabungkan tiga gambar untuk membuat JPEG yang lebih dinamis.

Multiple: Dengan mode ini, kamera akan mengambil banyak gambar saat anda menekan tombol rana. Anda mungkin ingin menggunakan mode ini untuk mengambil bidikan subjek yang bergerak.

AEB (Automatic Exposure Bracketing): Dapat diatur ke 3 atau 5 jepretan dengan cara bekerja yang mirip dengan HDR Shot yaitu mengambil foto yang underexposed, overexposed, dan foto dengan pencahayaan tepat, namun, pada mode AEB foto disimpan dalam format RAW dan tidak dikombinasikan, tergantung pada pengguna apakah ingin menggambungkan hasil-hasil foto ini dengan aplikasi pengolah gambar. (Tidak berlaku untuk Spark)

Timed shot: dengan fitur ini anda dapat memasang penghitung waktu mundur sebelum foto diambil, sangat membantu untuk pengambilan foto selfie.

Pano: mengambil foto panorama dengan cepat. Dalam mode pano, ada sub-mode yang bernama Sphere-mode; inilah dimana drone mampu mengambil beberapa foto dan menyambungkannya menjadi 1 foto berbentuk bola.

ShallowFocus: mode ini memungkinkan anda untuk menciptakan efek kedalaman pada foto anda.’

Ukuran Gambar

Anda dapat memilih ukuran gambar anda yaitu 4:3, ukuran standar 35 mm yang umum digunakan pada era SD di TV. Ukuran umum untuk perangkat yang memiliki kemampuan HD adalah 16:9, dan 3:2 adalah ukuran tradisional untuk foto cetak.

Format Gambar

Pada bagian ini, anda dapat memilih antara mengambil foto dalam format RAW, JPEG, dan RAW + JPEG (Spark hanya bisa mengambil gambar dalam JPEG).

White Balance

Ini adalah proses menghilangkan pancaran warna yang tidak realistis sehingga objek yang tampak putih secara langsung akan ditampilkan putih di foto Anda. White Balance ini diukur dalam Kelvin. Jika anda memilih pengaturan Auto, maka kamera akan memutuskan pengaturan yang terbaik. Anda juga dapat memilih dari pilihan profil atau mengaturnya sendiri.

Colour Temperature

Light Source

1000 – 2000 K

Candlelight

2500 – 3500 K

Tungsten Bulb

3000 – 4000 K

Sunrise/Sunset (clear sky)

4000 – 5000 K

Fluorescent Lamps

5000 – 5500 K

Electronic Flash

5000 – 6500 K

Daylight with Clear Sky

6500 – 8000 K

Moderately Overcast Sky

9000 – 10000 K

Shade or Heavily Overcast Sky

Style

Disinilah anda dapat melakukan konfigurasi ketajaman, kontras, dan saturasi foto dan video yang diambil oleh drone anda. (logo segitiga) Digital Sharpness menjadikan gambar menjadi lebih tajam. (logo lingkaran) Contrast mengendalikan kekuatan terang dan gelap pada gambar. (logo persegi panjang) Saturation of colors saturasi rendah menjadikan gambar tampak kusam, dan saturasi tinggi menjadikan warna menjadi lebih menarik. Angka saturasi dapat diatur ke -3 dan +3.

Warna

Anda dapat mengatur profil warna disini. Pengaturan ini akan mempengaruhi hasil foto anda. D -Cinelike dan D–Log keduanya dirancang untuk mengambil foto yang akan diolah lebih lanjut. Profil warna lainnya siap digunakan tanpa perlu pengolahan lebih lanjut.

Opsi Kamera Lainnya

Disini anda dapat menghidupkan dan mematikan berbagai pengaturan. Opsi yang tersedia bergantung pada drone yang digunakan. Sceenshot di bawah ini berasal dari Mavic Pro.

Histogram: Mengaktifkan ini akan memunculkan kotak histogram kecil pada layar. Kotak ini akan menunjukkan pemaparan gambar yang akan anda ambil. Sisi kiri grafik mewakili bagian hitam atau bayangan, sisi kanan mewakili highlight atau area terang, dan bagian tengah adalah warna tengah.

LED Depan Mati Otomatis: Jika sakelar ini dimatikan, artinya LED Depan anda akan mati saat anda mulai merekam video.

Kunci Gimbal Saat Pengambilan Gambar: Jika ini diaktifkan maka gimbal akan mencoba untuk menjaga kamera menunjuk ke arah yang sama ketika anda mengambil foto. Jika dimatikan, maka gimbal akan mengikuti pergerakan pesawat.

Mengaktifkan Mode AFC: AFC adalah singkatan dari ‘Auto Focus Continuous, ’dan jika ini diaktifkan maka kamera akan secara otomatis mencari fokus ketika anda mulai merekam.

MF Focus Assistant (P4P): Jika ini diaktifkan, ini membantu anda untuk fokus saat memotret dalam mode kamera manual.

Rana Mekanis (P4P + Inspire 2): Jika ini diaktifkan maka akan mencegah hasil gambar bergelombang saat mengambil foto subjek yang bergerak cepat.

Portrait Capture (Mavic): Dengan mengaktifkan ini anda akan memutar gimbal ke mode potret.

Peringatan Over Exposure: Jika anda mengaktifkannya maka aplikasi akan memberitahu ketika foto anda terlalu banyak terpapar cahaya. (MAVIC / Phantom 4 / Inspire 2)

Sinkronkan Foto HD Otomatis: Jika pengaturan ini diaktifkan maka pesawat akan mengalirkan gambar resolusi penuh yang diambil dari drone ke perangkat seluler selama penerbangan.

Long Exposure Preview: Jika ini diaktifkan, preview gambar akan muncul sebelum gambar diambil.

Keterangan Video: Jika ini diaktifkan maka ketika anda mengambil video aplikasi akan membuat file teks-teks (SRT) berbasis teks yang berisi informasi tentang Ketinggian, GPS, ISO, Rana, Barometer, Koordinat GPS Home Point, dll.

Grid: Dengan memutar yang anda akan memunculkan garis-garis pedoman untuk membantu membingkai gambar untukmengikuti aturan rule of thirds demi komposisi foto yang baik. Anda juga dapat mengaktifkan diagonal untuk membantu menemukan jalur utama.

Poin Tengah: Disini Anda dapat memilih gaya visual titik tengah anda di tampilan kamera.

Anti-Flicker: Fitur ini mencegah flicker saat merekam dan memiliki dua opsi yaitu 50 Hz dan 60 Hz. Opsi ini ditentukan berdasarkan wilayah dengan Eropa menjadi 50 Hz dan AS 60 Hz.

File Index Mode: Fitur ini mengendalikan angka yang ditentukan ke video dan foto yang anda hasilkan dengan drone anda. Jika anda mengatur ke continuous, angka ini akan menjadi bertambah setiap anda mengambil foto dan video. Jika angka ini diatur ulang, maka angka akan kembali ke 001.

Peak Focus Threshold: Menambahkan garis merah di sepanjang tepian untuk mengindikasikan fokus. Anda dapat menukar antara off/low/normal/high.

Format SD Card: Menghapus informasi dari SD Card anda.

Reset Camera Settings: Mengembalikan pengaturan kamera ke pengaturan awal.

Pengaturan Video

Disini anda dapat melakukan konfigurasi mengenai cara pengambilan video.

Ukuran Video

Disini anda dapat memilih dari berbagai resolusi dan fps. Opsi yang Anda lihat disini akan tergantung pada drone yang digunakan atau kamera yang telah anda pasang ke Inspire 2 anda.

Format Video

Disini anda dapat memilih jenis file video anda. Opsi yang akan anda lihat disini tergantung pada drone yang digunakan atau kamera pada Inspire 2 anda.

NTSC / PAL

Ini adalah format yang digunakan untuk menampilkan video. Jika Anda berada di Amerika, maka format yang digunakan adalah format NTSC, sedangkan diluar Amerika format yang digunakan adalah PAL.