Mode-mode ini dapat membantu anda untuk menangkap hasil pencitraan udara profesional dengan mudah.

TapFly: Dengan fitur TapFly, anda dapat mengetuk layar ponsel anda untuk terbang ke arah yang ditentukan tanpa menggunakan remote cntroller. Pesawat akan secara otomatis menghindari rintangan yang dideteksi atau mengerem dan melayang, selama kondisi pencahayaan memadai. Pastikan pesawat setidaknya berada 2m di atas permukaan tanah kemudian pilih TapFly, baca petunjuk, lalu ketuk sekali pada arah target dan tunggu ikon (GO) muncul. Ketuk lagi untuk mengonfirmasi pilihan, dan pesawat akan terbang ke arah itu.

ActiveTrack: Mode ini memungkinkan anda untuk menandai dan melacak objek bergerak di layar ponsel anda. Pesawat akan secara otomatis menghindari rintangan di jalur penerbangannya. Pastikan pesawat setidaknya berada pada 2m di atas permukaan tanah, lalu pilih ActiveTrack, dan ketuk sekali pada subjek yang ingin anda lacak, kemudian ketuk Confirm. Jika subjek tidak dikenali secara otomatis, seret kotak di sekitarnya. Kotak akan berubah menjadi hijau saat pelacakan sedang berlangsung. Jika kotak berubah merah, objek tidak dapat diidentifikasi, dan anda harus mencoba lagi.

Cinematic Mode: Dalam DJI GO 4 pilih CinematicMode. Dalam mode ini, jarak rem untuk pesawat diperpanjang. Pesawat akan melambat dengan lembut sampai berhenti, menjaga rekaman tetap halus dan stabil bahkan jika input dari kontrol bergoyang.

QuickShot: Ini adalah mode penerbangan autopilot yang merekam video selama 10 detik dari subjek dan dapat dilihat, diedit, atau dibagikan ke media sosial dari menu playback. (Spark + Mavic)

Dronie: Terbang ke belakang dan ke atas, dengan kamera terkunci pada subjek anda.

Helix: Terbang ke atas, lalu berputar di sekitar subjek anda.

Rocket: Terbang naik dengan kamera mengarah ke bawah.

Lingkaran: Memutari subjek anda.

Untuk menggunakan Quickshot, drone Anda harus setidaknya berada 1,5 m di atas tanah, lalu pilih QuickShot dan ikuti petunjuknya. Pilih subjek target anda dalam tampilan kamera dan pilih mode pengambilan gambar. Ketuk GO untuk mulai merekam. Pesawat akan terbang kembali ke posisi semula setelah pengambilan gambar selesai.

Gesture: Jika ini diaktifkan, anda dapat menggunakan gerakan tertentu untuk mengendalikan pesawat anda. Baca panduan penggunaan masing-masing drone anda untuk informasi selengkapnya.

Tripod Mode: Dalam mode ini, kecepatan penerbangan maksimum dibatasi hingga 3,6 km/jam. Respons terhadap gerakan tuas juga berkurang untuk gerakan yang lebih halus dan terkontrol. Mode ini hanya dapat digunakan ketika kondisi pencahayaan bagus, dan drone memiliki sinyal GPS yang kuat.

Waypoints: Merekam jalur penerbangan, lalu pesawat akan terbang di sepanjang jalur yang sama berulang kali sementara anda dapat mengontrol kamera dan orientasi. Jalur penerbangan dapat disimpan dan digunakan kembali di penerbangan-penerbangan berikutnya. (Tidak berlaku untuk Spark)

Follow Me: Tambatan virtual dibuat antara pesawat dan ponsel sehingga pesawat dapat melacak pergerakan anda saat anda bergerak. Perhatikan bahwa kinerja Follow Me sangat bergantung pada keakuratan GPS pada ponse. (Tidak berlaku untuk Spark)

Home Lock: Jika ini diaktifkan, ketika anda menarik tuas pitch mundur, pesawat akan bergerak ke Home Point yang sudah tersimpan. (Tidak berlaku untuk Spark)

Course Lock: Jika ini diaktifkan, pesawat akan mengunci arah nose sebagai arah maju pesawat. Pesawat akan bergerak ke arah yang dikunci terlepas dari orientasinya (yaw angle). (Tidak berlaku untuk Spark)

Draw: Dalam mode ini, pesawat akan terbang di sepanjang jalur penerbangan yang tampil pada layar. Saat terbang, pesawat akan secara otomatis mengerem dan melayang di tempat ketika mendeteksi rintangan, selama kondisi pencahayaan memadai – tidak lebih gelap dari 300 lux atau lebih terang dari 10.000 lux. Untuk menggunakan mode ini, pastikan pesawat setidaknya beradai 2 m di atas permukaan tanah, pilih mode ini, kemudian gambar garis di layar untuk membuat jalur. Ketuk GO dan pesawat akan terbang di sepanjang jalan. (Berlaku untuk Phantom 4 Pro / A + Inspire 2)

Terrain Follow Mode: Dalam mode ini, pesawat akan menggunakan Downward Vision System untuk mempertahankan ketinggian di atas tanah antara 1 dan 10 meter. Mode ini dirancang untuk digunakan pada lahan dengan kemiringan <20°. Ketika mode ini diaktifkan, pesawat akan merekam ketinggian saat ini dan menjaga ketinggian tersebut saat naik ke lereng.

Untuk menggunakan mode ini, ketuk (Ikon Penerbangan Cerdas) (Phantom 4 Pro / A + Mavic + Inspire 2)

Spotlight Pro: Dalam mode ini pilot dapat menangkap gambar yang kompleks dan dramatis. Gimbal akan secara otomatis menyesuaikan agar kamera tetap menunjuk kearah subjek.

Quick Mode: gunakan jari anda untuk menggambar kotak di sekitar objek untuk mulai melacak.

Composition Mode: Gunakan jari anda untuk menggambar kotak. Saat subjek memasuki area kotak, tekan tombol C2 untuk mulai melacak. Tekan tombol C2 lagi untuk menghentikan pelacakan.

In Free Mode: Anda dapat mengontrol arah pesawat secara independen dari kamera.

In follow mode: heading pesawat akan sama dengan yang ada di kamera. (Berlaku untuk Inspire 2)