4. Pengukuran suhu tubuh
Setelah kalibrasi, pengukuran suhu dapat dilakukan
a. Pengukuran suhu tubuh dapat dilakukan baik pada mode pengukuran area dan mode pengukuran point
b. Pada mode pengukuran area, pilih area dahi pada subyek target yang tampak pada layar, lalu pilih angka suhu tertinggi sebagai suhu dahi

c. Pada mode pengukuran point, anda dapat memilih beberapa titik sekaligus untuk memastikan posisi pengukuran pada dahi.

d. Pada mode pengukuran point, disarankan untuk menjaga jarak sekitar 2 – 3m dari dahi subyek. Pada mode pengukuran area, jarak antara drone dan subyek dapat disesuaikan.

Perhatian:

  • Hindari penggunaan di bawah sinar matahari langsung. Sinar matahari dapat mengganggu hasil pengukuran suhu, dan sensor inframerah mudah terbakar pada kondisi sinar matahari terik.
  • Suhu kapas pembersih telinga harus konsisten selama kalibrasi dan digunakan. Kalibrasikan pada keadaan sesungguhnya. Selain itu, jika suhu di sekitar berubah secara signifikan (misalnya dari dalam ruangan ke luar ruangan), pasangkan kapas pembersih telinga dan tunggu selama 5 menit untuk menunggu stabilnya suhu sebelum dikalibrasi ulang.
  • Selama pengukuran, perhatikan posisi kapas pembersih telinga. Jika posisinya berubah, lakukan kalibrasi ulang.
  • Layangkan pesawat sejajar dengan ketinggian dahi subyek untuk meningkatkan akurasi pengukuran suhu.
  • Jika terjadi penyimpangan abnormal dari nilai suhu yang diukur, klik “FFC” di sudut kanan atas layar untuk mengulang pengukuran.
  • Untuk memastikan keamanan penerbangan, pasangkan pelindung baling-baling pada M2E Dual, terutama ketika akan dioperasikan dekat dengan manusia.

Jika hasil pengukuran suhu terlalu tinggi, kemungkinan diakibatkan oleh:

  • Jika M2E Dual berpindah dari lingkungan dengan suhu rendah ke suhu yang tinggi (misalnya dari ruangan ber-AC ke luar ruangan), hasil pengukuran bisa menjadi tinggi. Oleh karena itu, lakukan kalibrasi ulang pada lingkungan tempat pengoperasian.
  • Jika M2E Dual selalu terpapar sinar matahari, hasil pengukuran akan selalu tinggi karena sensor menyerap jumlah radiasi matahari yang tinggi. Hindari paparan sinar matahari langsung ke drone.

Jika hasil pengukuran terlalu rendah, periksa apakah diakibatkan oleh:

  • Jika subjek baru saja berolahraga atau berkeringat, suhu kulit akan lebih rendah. Dianjurkan agar individu menghapus keringat mereka dan menunggu selama 30 menit sebelum diukur suhunya.
  • Ketika seseorang baru saja memasuki ruangan hangat pada hari yang dingin, harap tunggu sampai dahi menjadi hangat sebelum diukur suhunya.
  • Periksa area pengukuran target, bisa saja bukan area dahi yang terseleksi. Ukur lagi dan pastikan Anda mengambil data dari dahi subyek.
  • Jika M2E Dual berpindah dari lingkungan dengan suhu rendah ke suhu yang tinggi (misalnya dari ruangan ber-AC ke luar ruangan), hasil pengukuran bisa menjadi tinggi. Oleh karena itu, lakukan kalibrasi ulang pada lingkungan tempat pengoperasian.
  • Ketika M2E DUAL berada di lingkungan berangin tinggi, suhu kapas mungkin sangat berfluktuasi, sehingga disarankan untuk mengkalibrasi ulang di lingkungan ini

 

Mavic 2 Enterprise Dual

Mavic 2 Enterprise Dual merupakan drone dengan design yang sama dengan seri drone dari Mavic dan sistem kendali dan aksesoris yang sama dengan Mavic 2 Enterprise. Dengan Mavic 2 Enterprise Dual, pengguna dapat mengukur temperatur dan menyimpan gambar dan data temperatur demi kemudahan pelaporan dan analisa, menambah data krusial untuk kepentingan inspeksi dan dalam keadaan darurat.
DJI berkolaborasi dengan FLIR untuk menciptakan drone super canggih namun praktis yang bertujuan untuk misi-misi darurat. Mavic 2 Enterprise Dual menggunakan kamera termal dari FLIR Systems yang merupakan perusahaan yang berspesialisasi pada perancangan dan pembuatan kamera pencitraan termal terbesar di dunia.

 

Mavic 2 Enterprise Dual dibekali dengan 3 aksesoris modular yang dapat dilepas-pasang, sistem transmisi video dan data DJI yang paling canggih yaitu Ocusync 2.0. OcuSync 2.0 mampu memberikan koneksi yang lebih stabil antara drone dan remot kontrolnya, bahkan di lingkungan dengan interferensi elektromagnetik tinggi seperti di daerah perkotaan. Sistem ini memiliki resistensi interferensi yang lebih kuat dan kemampuan alih-otomatis yang mendukung frekuensi 2,4 GHz dan 5,8 GHz dengan kemampuan untuk menggunakan frekuensi yang berbeda untuk aliran mengirim dan menerima data.

Kelengkapan Mavic 2 Enterprise Dual terdiri dari satu unit aircraft, satu unit remot kontrol dan baterai, dan tiga aksesoris tambahan serta sebuah case untuk membawa dan melindungi drone canggih ini.

Anda dapat memesan Mavic 2 Enterprise Dual melalui DJI Experience Store. Klik link di bawah untuk pemesanan online melalui Tokopedia DJI Experience Store.